Sabtu, 08 November 2008

Biografi The Starting Line


Sekarang eldi lagi tergila gila sama band namanya The Starting Line. Lirik liriknya menginspirasi eldi pisan, lagu lagunya dahsyat, pko'e pol. Oke eldi bakal coba buat ngulas sedikit tentang band asal Pennsylvania itu .


The Starting Line pertama kali terinisiatifkan dari Matt Watts yang mengirim e-mail ke Keen Vasoli (Bassis dan Vokalis) yang isinya tertarik buat "Jamming and Shit" . Beberapa minggu kemudian Vasoli ngejam sama Matt Watts, Mike Golla dan Tom Gryskewicz yang cikal bakal "teman sepermainannya" di masa depan. Singkat cerita, Band itu mulai touring dengan nama Sunday Drive, selling out home-made merchandise dan recording demo kaset dengan judul Four Songs. official release mereka yang pertama dengan three-way split bersama The Jimmy Tuesday Band and The Commercials dengan masing masing memberi kontribusi 3 lagu di album itu, release di KickStart Audio tahun 2000.

Akhirnya mereka (Sunday Drive) direkrut We the People Records (label tidak terkenal). Release di December 2000, 12 lagu direncanakan mereka "to become the band's debut full-length" With Hopes of Starting Over dengan label We the People Records.

Tapi oh tapi mereka di sign sama Drive-Thru Records di April 2001. di Drive-Thru, mereka akhirnya rilis debut nya EP With Hopes of Starting Over.
Mereka ternyata menemukan nama Sunday Drive was already taken sama Christian rock band, so they changed their band name to The Starting Line. Mereka bilang ga ada yang spesial di balik nama itu dan itu cuma nama yang di setujui mereka semua.

Pokonya mereka pada tanggal 16 Juli 2002 "setahun setelah rilis EP" the full-length Say It Like You Mean It rilis juga.
Dan pada tanggal 25 November 2003 rilis The Make Yourself at Home EP.
lalu jreng jreng Their major label debut, Based on a True Story came out in Mei 2005.

Awal Januari 2006, the band signed with Virgin Record!
The Starting Line rilis full album Direction di 31 Juli 2007 dengan singel Island.



Sekedar pemberitahuan On March 5 2008 band memberitahu via e-mail dan di Absolutepunk.net bahwa mereka akan break dengan alasan Ken dan Brian sedang engeksplor Person L, Matt dan Tom to explore The Seventy Six, dan Mike menghabiskan waktu untuk 2 anaknya. Dan mereka akan bermain kembali pada tahun 2011. Tapi apa mereka bisa menjamin? kita tunggu saja comebacknya The Starting Line!

The Starting Line you ROCKS!!

Tidak ada komentar: